Lagi- Komputerku -Lagi

Leganya bisa pake komputerku lagi. Sebagai hadiah dari brother ketika itu, sampai saat ini komputerku sudah cukup menguras kantong tipisku. Mulai dari ganti power supply, beli memory, nambah hardisk, ganti casing, sampai hari ini ganti keyboard. Gila bo’! selalu ada saja. Mungkin bener kata temen-temen kos, komputer ini akan selalu error kalo aku gak juga nraktir mereka sebagai bentuk syukurku karena dapat hadiah komputer ini dari brother sekitar berapa tahun lalu ya? Lupa aku..

Tapi kalo menurut analisaku seh, komputer ini emang sengaja marah ma aku, pasalnya aku hanya janji melulu tanpa bukti yang memuaskan komputer ini sebagai partner hidupku. Ya, berulang kali aku berjanji padanya bahwa aku akan bisa terus menulis, entah untuk media massa maupun karya ilmiah gitu. Tapi sampe saat ini, glodagk! Gak da satupun karya yang memuaskan komputer ini, terutama juga aku.

Sebenarnya gimana ya, aku sudah berusaha juga seh semampuku, mulai nulis artikel yang aku kerjain asal, sampe yang bener-bener gak bisa tidur siang malam. Nyatanya sampe sekarang cuman satu tulisan aja yang bisa aku nikmati di media massa, itupun di citizen journalismenya Surya. Yah, semua tulisan bisa dimuat kali di sana.

Aku jadi inget resolusiku setahun lalu, ketika semua temen kos merayakan hiruk pikuk tahun baru keluar dengan pasangan masing-masing, aku cuman di kosan dengan segala niat menumpah ruahkan segenap perasaan pada komputerku semata. Jelas-jelas aku tulis, kalo dalam setahun ini aku bakal bikin novel remaja. Yah kisah cinta nyinyir gitulah. Pada dasarnya aku gak begitu peduli seh itu termasuk cerita kacangan, roman picisan or whatever, yang penting aku bisa nulis, itu aja.

Tapi pret! Sudah setahun berlalu, hanya ada dua halaman yang sudah aku kasih folder tersendiri sebagai cerpen or novelku. Garing, semua pikiran tentang kisah cinta slompret dan perjuangan hidup sampe SMA ku hanya ngendon dalam pikiran, tak juga mengalir seperti yang aku inginkan.

Bilapun sesekali dapat mengenang segala kemanisan moment itu, ujung-ujungnya aku kembali nganga, terkenang pada kisah cinta taik yang lumayan menguras air mata pada akhirnya.

Ketika itu betapa manisnya, satu-satunya cowok paling keren di sekolahku, dengan dandanan ala Chesternya LP, piercing di lidah, hidung dan dagu terbelahnya, rambut jabrik yang selalu menyembul ketika dia berbasket ria di lapangan sempit SMUku. Dengan kata-kata nan membius hati dia bilang padaku suatu hari, aku adalah anjing tampanmu yang tidak akan pernah berhenti mengagumimu,aku mencintai semua keunikanmu. Tidak pernah ada yang bilang kamu cantik, tapi bagiku pesonamu mengalahkan ratu paling cantik di dunia sekalipun. Hanya dengan tawamu aku merasa segala kesedihanku akan melebur menjadi kebahagiaan yang tidak akan terbeli oleh apapun!

Mual rasanya kalo inget kata-kata itu lagi. Shit! Perempuan sekumuh aku kenapa harus ada juga yang sudi ngegombalin? Apa untungnya coba? Kalo ngegombal sama Luna Maya gitu kan lumayan keren, lebih keren lagi kalo dia bisa jinakin Jessica Alba. Haha..

Apalagi ya tentang komputer ini, mungkin lebih ke niat dan prioritasku saat ini kali ya? Aku pengen segera ngrampungin skripsi, ngerjain dengan serius, sakral dan penuh perjuangan. Tapi sebelum itu, proyek tulisanku juga mesti cepet-cepet kelar, kali aja ntar tulisan duet maut MCW dengan AJI Malang bisa menjadi panduan yang layak diperhitungkan bagi semua kalangan. Amin..

So, gak ada alasan lain selain ngerjain semuanya cepet-cepet. Skripsi harus kelar dalam hitungan tiga bulan, ato kalo bisa kayak Buntel, harusnya kelar satu bulan. Sementara tulisan dengan AJI, aku gak boleh tunda-tunda lagi.

Iklan

2 thoughts on “Lagi- Komputerku -Lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s